Clear Me Dermies By Erha
Clear Me Dermies By Erha Clear Me Dermies By Erha
face wash untuk bruntusan dan jerawat

Face Wash untuk Wajah Bruntusan dan Jerawat, Coba Yuk!

Expert Tips 10 Jul 2024

Munculnya bruntusan dan jerawat sering kali mengganggu kenyamanan kita. Tidak hanya saat beraktivitas, tidur pun terkadang menjadi kurang nyenyak karena “tamu-tamu” membandel di wajah. Rasa dongkol itu bahkan bisa meningkat berkali-kali lipat jika bruntusan dan jerawat selalu muncul di tempat yang sama. Meski menyebalkan, jangan pernah memencetnya, ya! Masih ada cara yang lebih ampuh dan higienis dalam membasmi keberadaan mereka, salah satunya dengan menggunakan face wash untuk bruntusan dan jerawat.

Penyebab Bruntusan dan Jerawat Muncul di Tempat yang Sama

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan bruntusan dan jerawat kerap muncul di tempat yang sama, antara lain:
 

  • Kelenjar minyak berlebih: Area tertentu pada wajah, seperti dahi, hidung, dan dagu (T-zone) memiliki kelenjar minyak yang lebih aktif dibandingkan area lainnya. Hal ini membuat area tersebut lebih rentan terhadap kemunculan jerawat.
  • Pori-pori tersumbat: Sel kulit mati, minyak, dan bakteri dapat menyumbat pori-pori, memicu peradangan, dan menyebabkan jerawat.
  • Hormon: Fluktuasi hormon, terutama saat pubertas, menstruasi, atau masa kehamilan dapat meningkatkan produksi minyak dan memperparah kondisi jerawat. Jerawat pun akan lebih sulit hilang dan kerap muncul kembali di area yang sama.
  • Kebiasaan buruk: Memencet jerawat, menyentuh wajah dengan tangan kotor, dan kurang tidur dapat memperparah kondisi jerawat dan memicunya datang kembali di spot yang sama.

Pentingnya Menggunakan Face Wash dengan pH Seimbang untuk Kulit Bruntusan dan Berjerawat

Kulit wajah yang sehat memiliki tingkat keasaman (pH) alami yang berkisar antara 4,5-5,5. Nah, mengapa penggunaan face wash dengan pH yang seimbang menjadi sangat penting untuk kulit bruntusan dan berjerawat? Simak penjelasannya di bawah ini.

  • Melindungi barrier kulit

Kulit memiliki lapisan pelindung yang disebut asam mantel yang terdiri dari campuran sebum (minyak alami) dan keringat. Asam mantel ini memiliki pH sedikit asam dan membantu melindungi kulit dari bakteri dan iritasi. Face wash dengan pH tinggi dapat mengganggu keseimbangan asam mantel, membuat bakteri lebih mudah berkembang biak dan jerawat cepat muncul. Di sisi lain, face wash dengan pH rendah juga dapat mengganggu keseimbangan asam mantel, membuat kulit menjadi kering dan iritasi.

  • Mencegah peradangan

Kulit yang bruntusan dan berjerawat umumnya mengalami peradangan. Penggunaan face wash dengan pH seimbang membantu menenangkan peradangan dan mencegah iritasi lebih lanjut. Sebaliknya, face wash dengan pH tinggi dapat memperparah peradangan dan membuat jerawat lebih merah dan bengkak.

  • Mempercepat penyembuhan jerawat

Face wash dengan pH seimbang membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat dengan menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi. Penggunaan face wash dengan pH tinggi dapat membuat kulit menjadi kering dan membuat jerawat sembuh lebih lama.

Kulit Bebas Bruntusan dan Jerawat dengan Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance

Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance adalah face wash yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat dan berminyak. Face wash yang mengandung salicylic acidzinc PCA, dan moisturizer ini memiliki sederet manfaat untuk kesehatan kulit wajah.

 

  • Melembapkan kulit: Kandungan moisturizer pada panthenol efektif melembapkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, dan mencegah kulit kering.
  • Mengangkat sel kulit mati dan kotoran: Salicylic acid membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori, sehingga membantu mencegah timbulnya jerawat.
  • Mengontrol produksi minyak: Zinc PCA membantu mengontrol produksi minyak berlebih, sehingga kulit tidak mudah berminyak dan kusam.
  • Menghilangkan bakteri penyebab jerawat: Salicylic acid dan zinc PCA memiliki sifat antibakteri yang membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat.
  • Menjaga keseimbangan pH kulit: Dermies Clear Me Facial Wash PH Balance memiliki pH yang seimbang dengan kulit, sehingga tidak membuat kulit kering atau iritasi.

 

Gunakan Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance dua kali sehari, yaitu pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah menggunakan pembersih berbasis minyak. Teksturnya yang lembut membuat face wash ini cocok digunakan oleh para pemilik kulit sensitif. Hasilnya, kulitmu akan menjadi lebih bersih, terasa kenyal, dan tampak lebih cerah. Jika kamu memiliki kulit berjerawat dan mengalami peradangan, gunakanlah rangkaian Dermies Clear Me lainnya, seperti Dermies Clear Me Clay Mask dan Spot Care.

 

Tertarik mencoba face wash satu ini? Dapatkan informasi lengkapnya di sini dan beli Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance di e-commerce favoritmu sekarang!

Clear Me Dermies By Erha

Baca Juga