Clear Me Dermies By Erha
Clear Me Dermies By Erha Clear Me Dermies By Erha
cara memakai toner jerawat

Intip Manfaat dan Cara Memakai Toner Jerawat yang Tepat

Acne Care 10 Jul 2024

Tidak sah rasanya jika melakukan skincare routine tanpa menggunakan toner. Pada dasarnya, toner wajah berfungsi untuk membersihkan sisa kotoran, makeup, dan minyak yang mungkin masih menempel di wajah setelah mencuci muka. Meski demikian, toner wajah juga dibuat untuk mengatasi berbagai permasalahan dan kebutuhan kulit. Terdapat berbagai jenis toner wajah, seperti hydrating toner untuk melembapkan, exfoliating toner yang efektif mengangkat sel kulit mati, dan toner khusus jerawat. 

Apa Saja Manfaat Toner Khusus Jerawat?

Toner khusus jerawat bukanlah sembarang toner. Toner ini diformulasikan khusus untuk membantu melawan jerawat dan mencegahnya muncul kembali. Berikut adalah beberapa manfaat toner untuk wajah berjerawat.

  • Membersihkan pori-pori tersumbat

Toner khusus jerawat mengandung bahan-bahan aktif seperti salicylic acid yang membantu membersihkan pori-pori tersumbat karena kotoran, minyak, dan sel kulit mati. Pori-pori yang tersumbat adalah salah satu penyebab utama jerawat.

  • Mengurangi peradangan dan kemerahan

Munculnya jerawat sering kali disertai dengan peradangan dan kemerahan. Toner khusus jerawat mengandung bahan-bahan antiinflamasi seperti aloe vera dan calendula yang membantu meredakan peradangan dan kemerahan akibat jerawat.

  • Memperkuat skin barrier

Toner khusus jerawat dengan kandungan allantoin mampu meningkatkan memperkuat skin barrier dengan cara meningkatkan produksi keratin dan menjaga kadar air dalam kulit. Skin barrier yang sehat bertindak sebagai benteng pertahanan kulit dan mencegah bakteri penyebab jerawat masuk ke dalam pori-pori. Allantoin juga membantu mempercepat proses penyembuhan luka dengan cara meningkatkan proliferasi sel kulit baru dan menghilangkan sel kulit mati.

  • Mencegah munculnya jerawat baru

Toner khusus jerawat membantu menjaga keseimbangan pH kulit dan mengatur produksi minyak berlebih. Hal tersebutlah yang membuat jerawat baru enggan muncul kembali.

  • Melembapkan dan menyamarkan bekas jerawat

Niacinamide adalah salah satu kandungan yang sering ditemukan di dalam toner khusus jerawat. Kandungan ini bekerja sebagai pelembap yang dapat mengurangi transpirasi atau penguapan air dari kulit. Selain itu, niacinamide juga membantu memudarkan bekas jerawat dengan cara meningkatkan produksi kolagen dan elastin.

No Longer Minder karena Jerawat dengan Dermies Clear Me Acne Care Toner

Mencari toner untuk kulit berjerawat yang tepat memang sedikit tricky dan membutuhkan kesabaran. Pasalnya, beberapa toner mungkin melebih-lebihkan manfaatnya dan mengandung bahan-bahan yang tidak aman untuk kulit, sehingga memperparah kondisi jerawat. Eits, bukan berarti tidak ada toner yang mampu memberikan kelima manfaat toner jerawat secara menyeluruh, ya! Kamu bisa mengatasi kulit berjerawat secara total dengan toner khusus jerawat dari Dermies Clear Me.

 

Dermies Clear Me Acne Care Toner adalah toner yang diformulasikan khusus untuk membantu para acne fighter dalam merawat kulit berjerawat. Toner ini mengandung enam bahan aktif, yaitu niacinamide, aloe vera extract, allantoin, salicylic acid, zinc, dan dipotassium glycyrrhizinate. Keenam bahan aktif tersebut mampu memberikan lima manfaat toner untuk jerawat yang telah dijelaskan sebelumnya secara maksimal. Berdasarkan uji in vivo, Dermies Clear Me Acne Care Toner efektif mengurangi produksi minyak berlebih dalam empat minggu.

Cara Memakai Toner Jerawat dari Dermies Clear Me yang Tepat

Agar toner bekerja dengan optimal dan memberikan hasil yang maksimal, gunakanlah secara rutin dan tepat. Berikut cara memakai toner jerawat dari Dermies Clear Me.

  1. Bersihkan wajah menggunakan metode double cleansing. Metode ini penting dilakukan agar kulit bersih secara menyeluruh dan siap menerima produk skincare selanjutnya, seperti toner dan serum.
  2. Tuangkan toner secukupnya pada kapas atau telapak tangan. Kamu bisa menggunakan kapas biasa atau kapas khusus toner yang memiliki tekstur lebih lembut dan halus. Pastikan tanganmu sudah bersih, ya, sebelum menuangkan toner!
  3. Usapkan merata pada wajah, lalu tepuk-tepuk dengan lembut.
  4. Biarkan toner meresap ke dalam kulit selama satu menit sebelum menggunakan produk skincare selanjutnya.
  5. Setelah toner meresap, gunakan serum yang cocok untuk kulit berjerawat.

 

Tips memakai toner:

  • Gunakan toner dua kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari.
  • Simpan toner di tempat yang sejuk dan kering. Hindari paparan sinar matahari langsung karena dapat merusak produk.
  • Jika kamu memiliki kulit sensitif, sebaiknya lakukan patch test terlebih dahulu sebelum menggunakan toner di seluruh wajah.

 

Hal yang harus dihindari ketika menggunakan toner:

  • Hindari menggosok wajah saat menggunakan toner karena dapat menyebabkan iritasi.
  • Hindari menggunakan toner di area mata karena rentan iritasi dan terasa perih.
  • Hindari menggunakan toner pada kulit yang basah. Pastikan untuk mengeringkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan toner sebab produk ini akan bekerja lebih efektif pada kulit yang sudah kering.

 

Merawat kulit berjerawat memang membutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Namun, dengan menggunakan toner jerawat yang tepat dan mengikuti langkah-langkah yang benar, kamu bisa mendapatkan kulit yang lebih bersih, sehat, dan bebas jerawat. Ingatlah untuk konsisten dalam menggunakan toner dan produk skincare lainnya. Konsultasikan dengan dokter kulit jika kamu memiliki masalah jerawat yang parah. Semoga informasi ini membantumu, ya!

Clear Me Dermies By Erha

Baca Juga