Clear Me Dermies By Erha
Clear Me Dermies By Erha Clear Me Dermies By Erha
sunscreen atau obat jerawat dulu

Sunscreen atau Obat Jerawat Dulu? Simak di Sini!

New Product 11 Jul 2024

Urutan penggunaan produk skincare saat kulit berjerawat, terutama penggunaan sunscreen dan obat jerawat memang kerap membuat bingung. Kondisi ini sering dihadapi oleh para pemilik acne-prone skin yang ingin melindungi kulit dari sinar matahari sekaligus mengatasi jerawat. Pertanyaan mengenai mana yang sebaiknya digunakan, sunscreen atau obat jerawat dulu pun sering kali menjadi perbincangan di kalangan para beauty enthusiast di media sosial.

Pentingnya Mengetahui Urutan Skincare untuk Kulit Berjerawat

Bagi para acne fighter, mengetahui urutan pemakaian skincare yang tepat merupakan kunci utama dalam mendapatkan kulit sehat bebas jerawat. Mengaplikasikan produk skincare dengan tepat sesuai urutan adalah langkah untuk memaksimalkan manfaat setiap produk dan meminimalkan risiko iritasi.

 

Nah, berikut ini beberapa alasan mengapa urutan pemakaian skincare sangat penting diperhatikan bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat.

  1. Memaksimalkan manfaat produk skincare

Setiap produk skincare memiliki fungsi dan cara kerja yang berbeda. Dengan mengetahui urutan pemakaian yang tepat, kamu dapat memastikan bahwa setiap produk bekerja secara maksimal dan saling melengkapi. Contohnya, toner yang digunakan sebelum serum akan membantu membuka pori-pori dan mempermudah penyerapan serum ke dalam kulit.

  1. Mencegah iritasi

Kulit berjerawat umumnya lebih sensitif terhadap iritasi. Memahami urutan pemakaian produk yang tepat dapat membantu mengurangi risiko iritasi akibat interaksi antar produk. Jika keliru, maka reaksi inflamasi akan muncul dan kondisi jerawat justru akan makin parah.

  1. Mempercepat penyembuhan jerawat dan mencegah munculnya jerawat baru

Urutan pemakaian produk skincare yang tepat dapat membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat. Selain itu, melakukan skincare routine sesuai urutan juga dapat mencegah munculnya jerawat baru. Contohnya adalah melakukan double cleansing sebelum mengaplikasikan berbagai produk skincare. Membersihkan wajah dengan metode double cleansing penting untuk mengangkat kotoran, minyak, dan bakteri yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Double cleansing membuat kulit wajah lebih siap menerima berbagai produk skincare dan lebih mudah menyerap kandungan-kandungan produk.

Jadi, Mana yang Duluan? Sunscreen atau Obat Jerawat?

Obat jerawat, terutama yang berbentuk gel umumnya memiliki formulasi yang dirancang untuk diserap dengan baik oleh kulit, tentu saja supaya produk dapat bekerja dengan optimal. Jika sunscreen diaplikasikan sebelum obat jerawat, kemungkinan besar lapisan sunscreen akan menghalangi penyerapan obat jerawat ke dalam kulit. Hal ini dapat mengurangi efektivitas obat jerawat.

 

Selain itu, beberapa bahan aktif dalam obat jerawat, seperti benzoyl peroxide atau retinoid dapat berinteraksi dengan bahan kimia dalam sunscreen jika dioleskan di atasnya. Hal ini bisa menyebabkan reaksi kimia yang tidak diinginkan atau mengurangi keefektifan salah satu produk tersebut. Sunscreen berfungsi sebagai pelindung dari paparan sinar UV yang dapat menyebabkan kerusakan kulit jangka panjang seperti penuaan dini, hiperpigmentasi, bahkan kanker kulit. Untuk melindungi kulit secara efektif, sunscreen harus diterapkan sebagai langkah terakhir dalam rutinitas perawatan kulit, sehingga mampu memberikan perlindungan maksimal.

 

Jadi, jika kamu perlu menggunakan obat jerawat pada pagi hari, gunakanlah obat jerawat terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan sunscreen, ya! Caranya, keluarkan sedikit gel obat totol ke ujung jari, lalu oles tipis obat totol pada jerawat atau bekasnya. Untuk memaksimalkan manfaat obat jerawat, tunggu tiga sampai lima menit setelah dioleskan, pastikan obat telah mengering dan meresap. Setelah itu, aplikasikan sunscreen secara merata di area wajah dan leher.

Rekomendasi Obat Totol Jerawat dari Dermies Clear Me, Ampuh dan Enggak Bikin Iritasi

Memilih obat totol jerawat yang tepat sangatlah penting untuk menghindari risiko kulit menjadi kering dan iritasi. Eits, jangan khawatir! Kamu dapat memercayakan pilihan produk perawatan kulit berjerawat pada Dermies Clear Me. Dermies Clear Me Spot Care hadir sebagai solusi untuk membantumu mengatasi jerawat tanpa menimbulkan masalah kulit baru.

Dermies Clear Me Spot Care diperkaya dengan tiga kandungan utama, yaitu:

  • Salicylic acid, efektif membantu melawan bakteri penyebab jerawat.
  • Gluconolactone, mampu meningkatkan hidrasi kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini.
  • Aloe barbadensis leaf extract dan D panthenol, kombinasi sempurna untuk mencegah kulit kering dan meredakan iritasi akibat jerawat.

Obat jerawat bertekstur gel yang ringan ini cocok untuk semua jenis jerawat dan membantu meredakannya sejak hari pertama pemakaian. Produk ini juga cocok digunakan pada pagi dan malam hari. Berikut panduan pemakaiannya.

  • Pagi: Setelah membersihkan wajah, aplikasikan tonerdan dilanjutkan dengan serum. Setelah itu, oles tipis obat totol pada jerawat atau bekasnya, tunggu hingga meresap. Terakhir, gunakan sunscreen sebelum beraktivitas di luar ruangan.
  • Malam: Sebagian orang lebih memilih untuk menggunakan obat totol jerawat hanya pada malam hari. Setelah melakukan basic skincare routine, aplikasikan Dermies Clear Me Spot Care dan biarkan meresap sepenuhnya sebelum menggunakan pelembap wajah.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, penting untuk menjaga gaya hidup sehat dan mengelola stres dengan baik. Selain itu, lengkapi rutinitas perawatan kulitmu dengan rangkaian produk Dermies Clear Me lainnya. Kunjungi halaman ini untuk mendapatkan informasi selengkapnya, ya!

Clear Me Dermies By Erha

Baca Juga