Clear Me Dermies By Erha
Clear Me Dermies By Erha Clear Me Dermies By Erha
apakah bekas jerawat punggung bisa hilang

Ada Banyak Bekas Jerawat Punggung? Ini Cara Menghilangkannya!

Acne Care 11 Dec 2023

Tidak hanya di wajah, jerawat juga kerap muncul di area tubuh. Nah, salah satu spot favorit “tamu tak diundang” ini berkembang biak adalah punggung. Meskipun area ini tidak terlihat, jerawat punggung sama menyebalkannya dengan jerawat di wajah. Jerawat punggung dapat mengganggu aktivitas sehari-hari dan membuatmu tidak nyaman saat mengenakan pakaian tertentu karena rasa sakit, gatal, dan iritasi yang ditimbulkan.

Penyebab Jerawat Punggung

Penumpukan minyak, sel kulit mati, dan bakteri di pori-pori kulit merupakan asal-usul munculnya jerawat punggung. Jerawat ini dapat terjadi pada siapa saja, meski lebih sering dialami remaja dan orang dewasa muda. Lalu, apa saja faktor yang dapat memicu timbulnya jerawat di area punggung?

  • Perubahan hormon

Perubahan hormon, terutama selama masa pubertas dapat menyebabkan jerawat punggung karena produksi minyak di kulit, terutama di area wajah, dada, dan punggung meningkat.

  • Tidak menjaga kebersihan dengan baik

Kulit yang kotor dapat meningkatkan risiko jerawat punggung karena pori-pori sudah pasti tersumbat oleh kotoran dan minyak yang menempel. Selain kondisi kebersihan kulit, kehadiran jerawat punggung juga dapat dipicu oleh kondisi spreiseprai dan handuk mandi yang kotor.

  • Keringat

Bakteri penyebab jerawat menyukai tempat yang lembap untuk berkembang biak, seperti punggung yang berkeringat. Jika tidak dibersihkan dengan baik, pori-pori tentu akan tersumbat dan jerawat punggung bermunculan.

  • Pemakaian baju ketat dan bahan yang membuat iritasi kulit

Pakaian yang ketat dapat menyebabkan gesekan pada kulit yang dapat menyebabkan iritasi dan peradangan pada kulit. Pemakaian baju berbahan sintetis juga tidak dianjurkan karena tidak dapat menyerap keringat dengan baik, sehingga dapat membuat kulit menjadi lebih lembap dan bisa iritasi.

  • Konsumsi obat-obatan

Jerawat dapat muncul sebagai salah satu efek samping dari penggunaan obat-obatan tertentu, seperti antidepresan.

Cara Menghilangkan Jerawat Punggung

Jika jerawat timbul akibat faktor-faktor yang dapat dikendalikan, maka jerawat punggung bisa hilang dengan lebih mudah. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya.

  • Mandi secara teratur

Mandi, terutama setelah berolahraga dan melakukan aktivitas outdoor adalah hal yang wajib dilakukan jika kamu ingin jerawat punggung cepat musnah. Mandilah dua kali sehari dengan sabun yang sesuai dengan jenis kulit agar minyak dan kotoran di kulit terangkat.

  • Gunakan body scrub

Secara tidak langsung, penggunaan body scrub bisa membantu mengatasi jerawat punggung karena mampu mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dengan lebih maksimal dibandingkan sabun mandi biasa. Dengan mengangkat sel kulit mati, pori-pori akan terbuka dan bakteri penyebab jerawat akan lebih mudah dibersihkan. Gunakanlah body scrub dengan butiran halus dan gosok secara perlahan agar kulit tidak iritasi.

  • Hindari menyentuh punggung

Sama seperti jerawat wajah, kamu juga harus menghindari menyentuh punggung karena dapat menyebarkan bakteri dan memperburuk jerawat, apalagi jika tanganmu kotor.

  • Konsumsi makanan yang sehat

Mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi dapat membantu menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan, termasuk kulit di punggung. Perbanyak konsumsi sayur dan buah yang mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan untuk merawat kulit dari dalam.

  • Gunakan pimple body mist

Produk ini dapat mengatasi jerawat pada area tubuh, seperti punggung dan dada, menyamarkan noda bekas jerawat, serta menghaluskan pori-pori kulit.

Apakah Bekas Jerawat Punggung Bisa Hilang?

Sama seperti jerawat aktif, bekas jerawat punggung berupa noda hitam atau merah bisa hilang. Sebenarnya, bekas jerawat ini dapat memudar dengan sendirinya, namun membutuhkan waktu yang cukup lama dan kesabaran ekstra. Untuk mempercepat penyembuhan bekas jerawat, hindari menyentuh atau memencet jerawat. Memencet jerawat dapat menyebabkan infeksi dan memperburuk bekas jerawat. Nah, agar jerawat membandel ini hilang secara total, gunakanlah produk perawatan jerawat punggung yang terbukti efektif mengatasi masalah tersebut sampai ke akar-akarnya.

Basmi Total Jerawat Punggung dan Bekasnya dengan Dermies Clear Me Pimple Body Mist

Jangan biarkan rutinitas dan produktivitasmu terganggu karena jerawat punggung membandel yang terlalu betah tinggal di kulit, atasi segera dengan Dermies Clear Me Pimple Body Mist! Body mist yang diformulasikan oleh ahli dermatologi ini merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi berbagai masalah kulit punggung, seperti jerawat, pori-pori yang tampak besar, iritasi ringan, dan kulit kering. Kombinasi antara salicylic acid yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, allantoin yang dapat meningkatkan barrier alami pada kulit dan membantu melembapkannya, blue lotus, hyaluronic acid, niacinamide, dan aquaxyl mampu bekerja efektif mengatasi jerawat punggung dan bekasnya.

Berdasarkan uji in vivo, Dermies Clear Me Pimple Body Mist ini dapat menghilangkan jerawat dan menyamarkan pori-pori punggung hanya dalam waktu empat minggu! Selain ampuh mengusir jerawat, cara mengaplikasikan body mist untuk jerawat punggung ini juga sangat mudah.

  1. Mandi terlebih dahulu agar tubuh bersih dari kotoran sehingga body mist lebih mudah menyerap.
  2. Kocok body mist sebelum digunakan.
  3. Semprotkan body mist dari jarak sekitar 15 cm pada punggung atau area lain yang berjerawat, misalnya dada.
  4. Tunggu hingga body mist benar-benar meresap ke kulit.

Dermies Clear Me Pimple Body Mist dapat digunakan dua kali sehari pada pagi dan malam hari setelah mandi. Well, tunggu apa lagi? Dapatkan punggung bersih, cerah, terawat, dan jauh dari jerawat membandel dengan body mist ajaib ini!

Clear Me Dermies By Erha

Baca Juga