Clear Me Dermies By Erha
Clear Me Dermies By Erha Clear Me Dermies By Erha
manfaat obat totol jerawat

Cari Tahu Manfaat Obat Totol Jerawat yang Paling Ampuh

Acne Care 28 Nov 2023

Munculnya jerawat pada kulit wajah merupakan sesuatu yang normal dan sangat umum terjadi. Tidak hanya faktor kebersihan kulit, jerawat juga muncul karena beberapa faktor lain, seperti genetik, hormon, stres, pola makan, dan pola tidur yang tidak teratur. Meski normal, kehadiran “tamu tidak diundang” ini tetap saja menyebalkan dan kerap membuat kurang percaya diri karena sulit dibasmi secara instan.

Mengapa Jerawat Susah Hilang?

Tingkat kesulitan dalam mengusir jerawat sebenarnya tergantung pada jenis jerawat yang sedang “bertamu” di kulit wajahmu. Berikut ini jenis jerawat berdasarkan tingkat keparahannya.

  • Jerawat ringan: Jerawat ringan ditandai dengan munculnya komedo terbuka (whiteheads) atau komedo tertutup (blackheads).
  • Jerawat sedang: Munculnya jerawat papula (ruam berbentuk bintik kecil yang keras pada kulit) atau pustula (benjolan kecil berwarna merah dan berisi nanah, biasanya lebih besar dan lebih menyakitkan daripada papula).
  • Jerawat parah: Munculnya jerawat nodul (benjolan besar, merah, dan keras yang terletak di bawah kulit yang sakit dan dapat meninggalkan bekas) atau kistik (jerawat batu yang berisi cairan nanah dan darah).

Jerawat ringan bisa sembuh dengan perawatan yang tepat dalam waktu beberapa hari hingga satu minggu. Namun, jerawat yang parah mungkin membutuhkan waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk sembuh sepenuhnya. Waktu yang dibutuhkan untuk menghilangkan jerawat juga dipengaruhi perubahan hormon, seperti pubertas, menstruasi, kehamilan, dan menopause, di mana pada kondisi-kondisi tersebut jerawat lebih cepat bertambah banyak. Konsumsi obat-obatan tertentu, seperti obat antikonvulsan, obat anti androgen, dan obat kemoterapi juga dapat menyebabkan munculnya jerawat, bahkan membuatnya susah hilang.

Selain itu, pola makan dan tidur sangat berpengaruh dalam menentukan seberapa lama jerawat akan hilang. Perlu diingat bahwa konsumsi makanan berlemak, makanan manis, makanan olahan, dan alkohol yang berlebihan dapat memperburuk kondisi jerawat. Kebiasaan buruk seperti begadang, tidak mengganti seprai dan sarung bantal secara berkala, serta malas berolahraga juga dapat memperburuk kondisi kulit dan bikin jerawat makin “betah” berada di wajahmu.

Kenali Manfaat Obat Totol Jerawat

Meski tidak bisa dihilangkan secara instan, kamu bisa menggunakan produk yang dapat mempercepat penyembuhan jerawat, kok! Obat totol jerawat adalah salah satu produk acne treatment yang digunakan untuk mengobati jerawat yang sudah muncul. Obat untuk menghilangkan jerawat ini biasanya berbentuk gel atau krim yang mengandung berbagai bahan aktif, salah satunya salicylic acid

Jika kulit sedang berjerawat, maka penggunaan obat totol jerawat ini tidak boleh dilewatkan karena memiliki beberapa manfaat penting untuk kulit wajahmu.

  • Membantu Mengurangi Peradangan

Obat totol jerawat dapat membantu mengurangi peradangan pada jerawat sehingga jerawat tidak terasa sakit, gatal, dan tidak begitu merah. Seperti yang telah diketahui, penyebab utama jerawat adalah penyumbatan pori-pori kulit oleh sel kulit mati, minyak, dan kotoran yang dapat membuat peradangan pada kulit dan memperparah kondisi jerawat. Kandungan bahan-bahan aktif di dalam obat totol jerawat dapat membantu mengatasi peradangan pada kulit dan jerawat.

  • Membunuh Bakteri Penyebab Jerawat

Jerawat disebabkan oleh bakteri Propionibacterium acnes yang dapat berkembang biak dengan cepat. Dengan menggunakan obat ini, bakteri penyebab jerawat akan cepat mati dan jerawat tidak mudah menyebar ke bagian kulit lainnya.

  • Membantu Menyamarkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Noda hitam bekas jerawat disebabkan oleh produksi melanin yang berlebihan. Jika kamu memiliki jerawat yang sudah tidak aktif, namun menghitam dan meninggalkan bekas, maka kamu bisa menggunakan obat totol jerawat. Obat ini dapat mengurangi produksi melanin sehingga noda hitam bekas jerawat menjadi tersamarkan.

Usir Jerawat dengan Obat Totol Jerawat dari Dermies Clear Me

Memilih obat totol jerawat bukanlah hal sepele. Jika salah pilih, kulitmu akan menjadi sangat kering, bahkan bisa timbul iritasi. Oleh sebab itu, pilihlah obat totol jerawat yang juga bisa membantu meningkatkan hidrasi pada kulit, mencegah kulit menjadi kering, dan mengurangi iritasi kulit akibat jerawat seperti Dermies Clear Me Spot Care.

Obat totol jerawat dari Dermies Clear Me ini mengandung tiga super ingredients, yaitu salicylic acid yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, gluconolactone yang membantu meningkatkan hidrasi pada kulit dan mengurangi tanda-tanda photoaging, serta kombinasi aloe barbadensis leaf extract dan D phantenol yang efektif mencegah kulit kering dan mengurangi iritasi akibat jerawat. Tekstur dari obat totol jerawat ini juga ringan sehingga bisa dioleskan pada semua jenis jerawat di kulit wajah dan membantu meredakannya sejak hari pertama pemakaian.

Sama seperti pemilihannya, pemakaian obat totol jerawat juga tidak bisa dilakukan sembarangan karena jika salah, kulit justru akan rentan iritasi, terlebih jika jerawatmu sedang meradang. Berikut ini cara mengaplikasikan obat totol jerawat dari Dermies Clear Me yang tepat untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat.

  1. Pastikan kulit wajah dan tanganmu sudah bersih. Dianjurkan untuk membersihkan wajah dengan metode double cleansing untuk mengangkat kotoran dan minyak secara menyeluruh.

  2. Dengan tangan yang bersih, keluarkan sedikit gel obat totol ke ujung jari.

  3. Oles tipis obat totol pada jerawat atau bekasnya. Jangan gunakan pada seluruh area kulit wajah.

  4. Diamkan obat totol hingga mengering.

Masih bingung apakah obat totol jerawat boleh dipakai pagi hari? Nah, Dermies Clear Me Spot Care ini aman untuk kamu gunakan pada pagi dan malam hari, ya! Bagi kamu yang masih bingung bagaimana cara mengobati jerawat batu dengan aman, obat totol jerawat dari Dermies Clear Me ini bisa kamu jadikan pilihan.

Pastikan untuk menjalankan pola hidup sehat dan kelola stres dengan baik supaya tidak memperparah kondisi jerawatmu. Gunakan pula rangkaian Dermies Clear Me lainnya agar skincare routine untuk acne-prone skin-mu hasilnya lebih maksimal!

Clear Me Dermies By Erha

Baca Juga