Clear Me Dermies By Erha
Clear Me Dermies By Erha Clear Me Dermies By Erha
kesalahan memakai obat totol jerawat

Stop Anggap Sepele, Ini Kesalahan Memakai Obat Totol Jerawat yang Harus Dihindari!

Expert Tips 08 Jul 2024

Jerawat bisa menjadi masalah kulit yang mengganggu bagi banyak orang. Untuk mengatasinya, banyak yang menggunakan produk perawatan kulit, seperti obat totol jerawat atau acne-spot treatment, sebagai solusi cepat. Mungkin kamu juga salah satunya?

Menggunakan obat totol jerawat memang bisa menjadi cara efektif untuk membasmi jerawat. Namun, hati-hati, ada kesalahan memakai obat totol jerawat yang seringkali dianggap sepele, namun sebetulnya bisa berdampak buruk pada kulit.

Apa saja kesalahan-kesalahan tersebut dan bagaimana cara menghindarinya? Yuk, baca artikel ini untuk menemukan jawabannya!

Kesalahan Memakai Obat Totol Jerawat

1. Menggunakan obat totol terlalu banyak

Kesalahan memakai obat totol jerawat yang pertama adalah menggunakan obat totol terlalu banyak. Penggunaan berlebihan dapat menyebabkan kulit menjadi kering, iritasi, dan bahkan mengelupas.

2. Tidak membersihkan kulit dengan benar

Sebelum menggunakat totol jerawat, kamu harus membersihkan kulit dengan baik. Ini karena kotoran, minyak, dan makeup dapat menghalangi obat totol untuk bekerja dengan efektif.

3. Tidak menggunakan pelembap

Beberapa obat totol jerawat dapat membuat kulit jadi kering. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menggunakna pelembap atau moisturizer yang ringan setelah penggunaan obat totol untuk menjaga kelembapan kulit.

4. Menggunakan obat totol terlalu sering atau terlalu lama

Penggunaan obat totol jerawat terlalu sering atau terlalu lama dapat mengiritasi kulit dan mengganggu keseimbangan alami kulit.

5. Penggunaan yang tidak konsisten

Pengobatan jerawat membutuhkan konsistensi. Pemakaian obat totol jerawat harus dilakukan secara teratur sesuai petunjuk dokter atau petunjuk pada kemasan untuk hasil yang optimal.

Cara Memakai Obat Totol Jerawat dengan Benar

1. Bersihkan wajah dengan benar dan lembut

Sebelum menggunakan obat totol jerawat, pastikan untuk membersihkan wajah dengan lembut menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu. Bersihkan kotoran, minyak, dan makeup yang dapat menghalangi obat totol untuk bekerja dengan efektif.

2. Keringkan wajah

etelah membersihkan wajah, keringkan dengan lembut menggunakan handuk bersih. Hindari menggosok wajah terlalu keras, karena hal ini dapat merusak kulit dan membuat jerawat semakin meradang.

3. Gunakan obat totol secara merata 

Ambil sedikit obat totol jerawat dan oleskan secara merata pada area yang terkena jerawat. Hindari menggunakan obat totol terlalu banyak, karena hal ini dapat menyebabkan iritasi dan mengeringkan kulit.

4. Jangan menggunakan obat totol jerawat pada area kulit yang tak berjerawat

Pastikan kamu hanya menggunakan obat totol jerawat pada area yang bermasalah. Jangan gunakan obat ini pada area-area kulit yang tidak berjerawat, karena dapat mengiritasi dan membuat kulit kering.

5. Gunakan pelembap

Setelah menggunakan obat totol jerawat, gunakanlah pelembap yang ringan untuk mempertahankan kelembapan kulit. Hal ini penting untuk dilakukan, karena obat totol bisa membuat kulit menjadi kering.

6. Konsultasikan dengan dokter kulit

Kalau kamu memiliki masalah kulit yang serius atau jerawat yang tidak kunjung membaik, segera konsultasikan dengan dokter kulit. Dokter dapat memberikan saran yang tepat dan pengobatan yang sesuai dengan kondisi kulitmu.

Rekomendasi Obat Totol Jerawat

Mencari obat totol jerawat yang ampuh meredakan peradangan pada pemakaian pertama? Yuk, coba Spot Care dari Dermies Clear Me by ERHA!

Obat jerawat totol ini diperkaya dengan salicylic acid, bahan yang berguna menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, agar kulit tetap sehat dan bebas gangguan.

Tak perlu khawatir kulit jadi kering, karena Spot Care juga dilengkapi dengan Gluconolactone yang membantu meningkatkan hidrasi kulit, aloe barbadensis leaf extract serta d-panthenol yang dapat mencegah kulit kering serta mengurangi iritasi akibat jerawat.

Dengan segudang manfaat tersebut, Spot Care dari Dermies Clear Me by ERHA bisa jadi pilihan bagi kamu yang mencari obat totol jerawat yang tidak membuat kulit kering atau iritasi!

Clear Me Dermies By Erha

Baca Juga