Clear Me Dermies By Erha
Clear Me Dermies By Erha Clear Me Dermies By Erha
cara menggunakan masker jerawat

Tidak Bisa Sembarangan, Ini Cara Menggunakan Masker Jerawat dengan Baik

New Product 27 Nov 2023

Kemunculan jerawat memang menjengkelkan, terlebih di saat kamu harus menghadiri acara-acara penting dan sedang rutin melakukan aktivitas luar ruang. Membasmi jerawat hingga benar-benar hilang pun sulit didapatkan secara instan. Selain sering membuat tidak percaya diri, beberapa jenis jerawat juga bisa menimbulkan rasa sakit dan nyeri. Jerawat yang parah juga dapat meninggalkan bekas di wajah yang terkadang sulit untuk hilang.

Mengapa Jerawat Bisa Muncul?

Memiliki jerawat sebenarnya adalah hal yang normal, jadi kamu tidak perlu minder dan overthinking karena kondisi kulit ini sangat umum terjadi, terutama pada remaja dan dewasa muda. Berikut ini beberapa faktor penyebab munculnya jerawat pada kulit wajah.

  • Genetik

Jika orang tuamu memiliki masalah jerawat, maka kemungkinan besar kulitmu akan lebih rentan terhadap kondisi tersebut. Jerawat muncul akibat faktor genetik karena adanya mutasi atau polimorfisme pada gen yang memengaruhi produksi minyak, pertumbuhan rambut, dan peradangan. Mutasi atau polimorfisme ini dapat diturunkan dari orang tua ke anak.

  • Hormon

Jerawat sering muncul pada masa pubertas karena adanya perubahan hormonal yang terjadi pada tubuh. Pada masa pubertas, pori-pori kulit menjadi lebih besar dan produksi minyak akan meningkat sehingga dapat menyumbat pori-pori dan memicu munculnya jerawat.

  • Stres

Stres dapat memperburuk kondisi kulit yang sedang berjerawat. Jika kamu stres, maka produksi hormon kortisol akan meningkat. Hormon kortisol merupakan hormon yang dapat merangsang produksi minyak oleh kelenjar sebaceous.

  • Pola Makan

Beberapa makanan, seperti makanan berlemak dan tinggi gula dapat meningkatkan produksi minyak oleh kelenjar sebaceous. Minyak yang berlebihan dapat menyumbat pori-pori, menyebabkan jerawat, bahkan bisa memperparah kondisi kulit yang sedang berjerawat.

  • Kebersihan

Tidak hanya kebersihan kulit wajah, kebersihan lingkungan sekitar juga dapat menjadi pemicu utama munculnya jerawat, lho! Berkontak langsung dengan permukaan yang kotor, seperti tempat tidur, bantal, dan handphone dapat meningkatkan risiko terpapar bakteri penyebab jerawat. Selain itu, menyentuh wajah dengan tangan yang kotor juga dapat memicu munculnya jerawat.

Manfaat Menggunakan Masker Jerawat

Menggunakan produk skincare untuk kulit berjerawat sangat penting dilakukan sebab produk-produk tersebut diformulasikan secara khusus untuk mengatasi jerawat. Dengan kandungan bahan seperti salicylic acid dan niacinamideskincare khusus jerawat mampu bekerja lebih optimal dalam melawan bakteri penyebab jerawat. Selain face wash dan obat totol jerawat, menggunakan masker khusus ketika kulit wajah sedang berjerawat merupakan langkah yang bisa dilakukan untuk memperbaiki kondisi kulit.

Nah, berikut ini beberapa manfaat dari penggunaan masker untuk kulit berjerawat.

  • Mencegah Penyumbatan Pori-pori

Jerawat dapat muncul dengan mudah ketika pori-pori tersumbat, baik oleh minyak, sel kulit mati, maupun bakteri. Dengan menggunakan masker jerawat, minyak dan kotoran lebih cepat hilang sehingga pori-pori pun tidak tersumbat.

  • Mengurangi Produksi Minyak

Kulit yang berminyak lebih rentan terhadap jerawat. Masker jerawat dapat membantu mengurangi produksi minyak sehingga jerawat tidak mudah muncul.

  • Mencegah Peradangan

Jerawat dapat menyebabkan peradangan. Masker jerawat yang mengandung bahan-bahan anti-inflamasi, seperti tea tree oil dapat membantu mengurangi peradangan.

Cara Menggunakan Masker Jerawat dari Dermies Clear Me dengan Tepat

Masker jerawat hadir dalam beberapa jenis. Salah satu masker yang paling sering digunakan untuk mengatasi jerawat adalah clay mask. Clay mask adalah masker yang terbuat dari tanah liat, seperti kaolin dan bentoniteClay mask dapat membantu menyerap minyak dan kotoran dari pori-pori dengan cepat sehingga efektif mengatasi jerawat. Jika kamu memiliki acne prone skin, maka pilihlah clay mask dengan bahan aktif untuk membasmi jerawat, seperti salicylic acid dan niacinamide yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, meminimalkan munculnya noda bekas jerawat, dan mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah. 

Salah satu clay mask yang terbukti ampuh membantu mengurangi jerawat adalah Dermies Clear Me Creamy Clay Mask. Kombinasi antara kandungan sea salt, ekstrak madu, salicylic acidniacinamide, kaolinbentonitdan beraclay black-nya membuat clay mask satu ini mampu mengangkat sel kulit mati, menyerap minyak berlebih, dan mengecilkan pori-pori wajah secara efektif. Ketika digunakan, kulitmu akan terasa tenang dan ada sensasi dingin yang tahan lama karena clay mask dari Dear Me Clear Me ini mengandung menthyl lactate. Menggunakan masker ini secara teratur dapat membuat kulitmu terasa lebih halus, lembap, dan tampak lebih sehat. Pengaplikasian masker juga sangat mudah karena teksturnya padat dan hadir dalam kemasan tube.

Berikut ini cara menggunakan masker jerawat Dermies Clear Me Creamy Clay Mask dengan tepat.

  1. Bersihkan wajah dengan metode double cleansing. Setelah selesai membersihkan wajah menggunakan cleanser, langkah selanjutnya adalah membersihkan wajah dengan face wash yang lembut untuk mengangkat kotoran dan minyak secara menyeluruh.
  2. Aplikasikan masker secara merata pada wajah. Pastikan tanganmu sudah bersih saat menyentuh wajah.
  3. Diamkan masker selama 10-15 menit agar bekerja optimal.
  4. Bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

Penting diingat bahwa menggunakan masker terlalu sering dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan iritasi, sebab itu, gunakan masker ini setiap satu atau dua kali dalam seminggu. Pastikan untuk selalu membersihkan wajah dan tangan terlebih dahulu sebelum mengaplikasinnya untuk menghindari kontak dengan bakteri penyebab jerawat. Agar produk bekerja lebih optimal, kamu bisa gunakan rangkaian Dermies Clear Me lainnya, seperti obat totol jerawat dan acne control serum.

Jangan lupa untuk selalu konsumsi sayuran dan buah-buahan, tidur yang cukup, menjaga kebersihan sekitar, serta olahraga secara teratur, ya, agar kulit bisa kembali sehat bercahaya dengan lebih cepat!

Clear Me Dermies By Erha

Baca Juga