Clear Me Dermies By Erha
Clear Me Dermies By Erha Clear Me Dermies By Erha
apakah perlu double cleansing jika tidak memakai makeup

Tidak Pakai Makeup, Tetapkah Kamu Harus Double Cleasing?

Expert Tips 08 Dec 2023

Bereksperimen dengan makeup untuk datang ke acara-acara khusus memang sangat menyenangkan, apalagi ketika makeup yang digunakan tidak cakey dan masih terlihat flawless selama berjam-jam. Selain special occasions, menggunakan makeup untuk aktivitas sehari-hari juga menjadi hal penting bagi sebagian besar kaum perempuan. Meski lebih ringan dan natural, makeup yang diaplikasikan harian juga tetap harus dibersihkan dengan tepat menggunakan metode double cleansing.

Apa Itu Double Cleansing Wajah? 

Double cleansing merupakan metode membersihkan wajah yang dilakukan dengan dua tahap menggunakan dua jenis pembersih yang berbeda. Jenis pembersih yang digunakan pada tahap pertama adalah pembersih berbasis minyak, seperti cleansing oilcleansing balm, dan micellar water. Tahap pertama ini dilakukan untuk mengangkat sisa riasan, kotoran, dan minyak berlebih. Tahap selanjutnya adalah menggunakan pembersih berbasis air, seperti face wash untuk mengangkat residu pembersih berbasis minyak dan kotoran yang mungkin masih menempel pada wajah.

Apakah Perlu Double Cleansing jika Tidak Memakai Makeup?

Membersihkan wajah dengan metode double cleansing memang sangat perlu dilakukan jika kamu memakai makeup, terlepas dari seberapa tebal riasan wajahLalu, apakah berarti double cleansing tidak perlu dilakukan jika tidak memakai makeup sama sekali? Jawabannya, tetap perlu, apalagi jika kamu memiliki acne-prone skin.

Meskipun tidak memakai makeup, wajahmu akan tetap terpapar kotoran, debu, minyak, dan polusi dari lingkungan, sekalipun kamu hanya berada di dalam rumah. Kotoran-kotoran tersebut dapat menyumbat pori-pori dan memicu timbulnya masalah kulit, seperti jerawat, komedo, dan hiperpigmentasi. Dengan melakukan double cleansing, semua kotoran yang menempel di kulit dapat terangkat secara menyeluruh, sehingga kulit dapat bernapas dengan lega dan terhindar dari masalah kulit.

Manfaat Double Cleansing

Tidak hanya mampu mengangkat makeup, kotoran, dan membersihkan wajah secara menyeluruh, double cleansing juga memiliki beberapa manfaat lain untuk kulit wajahmu.

  • Meningkatkan penyerapan produk skincare lainnya

Kulit yang bersih secara menyeluruh membuat produk skincare yang akan digunakan selanjutnya dapat diserap lebih baik oleh kulit. Hal ini dapat membantu meningkatkan efektivitas produk skincare dalam mengatasi masalah kulit.

  • Mencegah jerawat dan komedo

Hilangnya kotoran dan minyak berlebih dari wajah secara total berkat double cleansing membuat jerawat tidak mudah muncul. Selain itu, pembersih wajah berbasis minyak juga dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit berjerawat sebelum dibersihkan menggunakan face wash.

  • Membuat kulit terasa lebih lembut dan halus

Menggunakan pembersih berbasis minyak pada tahapan pertama double cleansing membantu melembapkan kulit, sehingga kulit terasa lebih lembut dan halus.

  • Mencerahkan wajah

Double cleansing dapat membuat wajah lebih cerah karena mampu mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan minyak yang merupakan penyebab utama tersumbatnya pori-pori. Pori-pori yang terus-menerus tersumbat inilah yang dapat membuat kulit tampak kusam.

Maksimalkan Double Cleansing dengan Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance 

Cara melakukan double cleansing sangat sederhana. Pertama, cucilah tangan menggunakan sabun untuk memastikan bahwa tanganmu bersih dari kotoran sebelum bersentuhan dengan wajah. Kedua, aplikasikan pembersih berbasis minyak ke wajah yang kering atau tuangkan ke kapas wajah. Pijat wajah secara perlahan dengan gerakan melingkar selama satu sampai dua menit untuk membantu mengangkat sisa makeup, kotoran, dan sebum berlebih. The last but not least, tentu saja mencuci muka menggunakan face wash yang diikuti dengan gerakan memijat wajah selama minimal satu menit agar wajah lebih rileks dan residu pembersih berbasis minyak terangkat sempurna.

Bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat, maksimalkanlah tahapan double cleansing dengan face wash yang gentle dan memiliki pH seimbang, seperti Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance. Pembersih wajah ini diformulasikan dengan tiga super ingredients. Kandungan pertama adalah salicylic acid yang berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati dan menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Kandungan berikutnya adalah zinc PCA yang membantu meregenerasi kulit, mengontrol produksi sebum, dan menghambat perkembangan jerawat. Super ingredient yang ketiga adalah moisturizer sehingga kelembapan kulit wajahmu dapat terjaga dengan baik.

Gunakan Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance dua kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah menggunakan pembersih berbasis minyak. Teksturnya yang lembut membuat sabun cuci muka ini cocok digunakan oleh para pemilik kulit sensitif. Pembersih wajah ini merupakan paket lengkap karena efektif mengurangi minyak berlebih, mengangkat sel kulit mati, dan mengurangi jerawat. Hasilnya, kulit menjadi lebih bersih, terasa kenyal, dan tampak lebih cerah. Jika kondisi kulitmu sedang berjerawat dan mengalami peradangan, gunakanlah rangkaian Dermies Clear Me lainnya, seperti Dermies Clear Me Clay Mask dan Spot Care.

Clear Me Dermies By Erha

Baca Juga